Weekly post

  • Posted by : Farhan Mareza Sabtu, 19 Desember 2015

     
    RAM adalah salah satu cara paling cepat, mudah dan murah untuk meningkatkan kecepatan Komputer/Laptop anda. Mengupgrade atau menambahkan kapasitas RAM tidak memerlukan keahlian khusus, bahkan kebanyakan orang yang tidak memiliki keahlian tentang teknis computer juga bisa melakukannya. Setelah anda berhasil menambah kapasitas RAM maka kinerja computer akan semakin kencang. Akhir akhir ini, semakin majunya teknologi dibidang perkembangan Software dan Grafis kita membutuhkan sebuah kompenen hardware pada Komputer yang mumpuni. Seandainya dalam computer anda hanya tersedia RAM sebesar 512 MB dan anda masih menggunakan system operasi Windows Xp, mungkin untuk urusan pekerjaan kantor macam Office dan mendengarkan lagu Mp3 masih mampu, akan tetapi ketika anda ingin berselancar di Internet maka situasi akan semakin buruk, mungkin computer anda akan terasa sangat lamban dan yang harus kalian ketahui adalah Sistem Operasi Windows 7 akan memerlukan RAM minimal 1 GB untuk bisa berjalan dengan lancar. Dan bagaimana jika Komputer/Laptop anda masih menggunakn Memori sebesar 512 MB nah solusi termudahnya adalah mengupgrade atau menambah kapasitas RAM anda. Langkah - langkah untuk upgrade ram :
    1. Pastikan tidak ada aliran Listrik apapun sebelum anda membuka dan memegang Kompenen Hardware pada Komputer/Laptop. Hal ini dapat dilakukan dengan mensutdown Komputer anda dan memutuskan aliran listrik, seandainya anda masih ragu anda dapat mendiamkan dulu computer/laptop anda minimal selama 5 sampai 10 menit, untuk menghilangkan sisa sisa listrik yang masih ada pada kompenen Hardware anda.

    2. Cari Slot RAM dan Copotlah RAM anda dengan menekan ujung RAM tersebut, kalau anda menekan dengan Benar maka ujung RAM
    tersebut akan membuka Kunci/pengait sehingga anda dapat melepas RAM pada Komputer anda, ini dilakukan untuk menganti RAM bukan menambah seumpamanya anda punya 1 GB dan ingin menggantinya ke 2 GB
    http://farhandmz.blogspot.co.id/

    3. Untuk menambah anda tinggal menambahkan dan memasang RAM di sebelah slot RAM yang sudah terisi, pastikan ketika anda
    memasang RAM sudah terpasang dengan Benar sehingga Motherboard dapat membaca RAM yang baru terpasang. Untuk memastikan RAM terpasang dengan benar pastikan kunci/pengait pada RAM terpasang dan mengunci RAM sehingga RAM terasa kencang ketika anda gunakan.

    4. Setelah chek apakah RAM terpasang dengan Benar dengan menyalakan Komputer jika nyala dan tanpa masalah cek di dengan klik kanan pada My Computer dan pastikan kapasitas bertambah.

    5. Jika kadang kadang Komputer mati atau Gagal Booting, berarti ini adalah indikasi RAM yang anda pasang tidak sesuai dengan Motherboard. langkah selanjutnya adalah copot RAM yang baru terpasang dan anda harus mencari RAM yang sesuai.

    0 komentar

  • My Facebook

    Facebook Badge START -->Farhan Mareza

    Buat Lencana Anda

    Copyright © 2013 - Nisekoi - All Right Reserved

    Deanko Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan